22.9 C
Jember
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img

PROGRAM VERIVIKASI DAN VALIDASI DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL (DTKS) Desa Kasiyan Timur

27/7/22. Pemerintah Desa KAsiya Timur Merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok mahsiswa untuk melalkukan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat khusus, mahasiswa perserta kuliah Kerja nyata (KKN ) Periode II tahun 2021/2022 menjalanakan program di desa kasiyan Timur, Kecamatan puger, dengan tematik TIK prihal proses verivikasi dan validasi Data terpadu kesehateraan Sosial (DTKS)
, masyrakat Desa kasiyan Atimur didominasi Masyrakat Muslim, dengan mata pencaiaran terbanyak dibidang pertanian, dari jomlah total Penduduk Desa kasiyan Timur, terdapat sekitar 1.069 KK yang mendapatkan bantuan namun, data yang diterima perlu dilakukan verivikasi dan validasi,. dengan demikian Pemerintah Kabupaten Jember berkalaborasi dengan berbagai perguruan tinggi yang terdapat di kabupaten Jember, untuik melakukan verivikasi dabn Validasi DTKS untuk membantu masyarakat dalam mendaftarakan diri melalui aplikasi DTKS tersebut, minimnya sumber daya manusia membuat p[erangkat desa merasa kesulitan terkait pengisian validasi tersebut. hal ini lah menjadi alasan buapti jember mengajak seluruh mahasiswa diberbagai perguruan tinggi di kabupaten jember untuk berkalaloborasi dengan seluruh aparatur desa dalam melakukan Validasi data, sehingga diharapkan data yang dihasilkan akan jauh lebih akurat dari pada sebelumnya.” adanya ketidaksesuain masyarakat dalam pengisian data dapat mengakjibatkan bantuan tidak tepat sasaran ” Ungkap Ahmad Zainulloh Selaku Kasi Kesra Desa kasiyan timur.
dengan berbagai amsalah ini mahsiswa KKN kalaboratif kelompok 4 senantiasa akan membantu aparatur Desa kasiyan timur Untuk menysuskseskan Program dari dinas Sosial yaitu program verivikasi dan validasi DTKS. untuk menimilisr keslahan data dan ketoidak sesuaian penerima bantuan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,932FansSuka
3,434PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles