29.6 C
Jember
Jumat, April 19, 2024
spot_img

BNPB Jember mulai Bagikan bantuan terdampak banjir di Desa Kasiyan Timur

16/03/2022. BNPB (badan nasional penanggulangan bencana) mulai membagikan bantuan sembako untuk korban banjir di desa kasiyan timur, sebelumnya telah terjadi banjir di desa kasiyan timur tepatnya Di dusun krajan I, pada jam 20-00 Wib.

Yang mana banjir kiriman ini adalah musiman yang terjadi setiap musim hujan tetapi pada tahun ini cukup tinggi, sehingga sampai kerumah rumah warga sekitar bantaran sungai, tak. Luput juga Kantor Balai Desa Kasiyan Timur juga terdampak banjir tersebut, Bpk. Hariyanto selaku kepala Desa kasiyan timur, langsung melakukan kordinasi beramaa Bapak sekdes dan perangkat untuk menghubungi pihak berwenang yaitu BNPB, untuk melaporkan akan adanaya banjir ini, selah berapa jam Pihak BNPB datang untuk memastikan terjadinya banjir dan penanganan sekaligus mendata rumah rumah terdampak banjir bersama perangkat desa, Alhamdulillah esoknya BNPB datang kembali, untuk mengirimkan bantuan ke rumah rumah yang terdamapak banjir semalam, Ujarnya.

Perlu di ketahui Banjir didesa kasiyan timur terjadi karna tingginya debit air yg datang dari hulu menuju selatan melalui desa kasiyan timur, Dan tingginya sendimen yang berada di wilayah pengairan yang di bangun pertokoan saat ini, sehingga membuat aliran air kurang lancar, sehingga air dari sungai tumpah ke jalan raya rumah warga disekitar sungai..

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles