25 C
Jember
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

KANTOR DESA KASIYAN TIMUR KEBANJIRAN

16/03/2022. Desa kasiyan timur mengalami kebanjiran, dan beberapa rumah warga yang berada di dusun krajan 1, sebagian mengalami kebanjiran, oleh karna itu Kepala desa Menghimbau kepada semua warga yg tinggal diwilayah pasar agar siaga, ditakutkan ada banjir susulan,. Hariyanto selaku kepala desa mengatakan bahwa banjir ini musiman tetapi lebih parah hari ini dibandinngkan tahun tahun sebelumnya, banjir seprti ini pernah terjadi pada tahun 2013, imbunya.

Penyebab kebanjiran ini di karenakan pendangkalan saluran Air milik Dinas pengairan, yang selama ini dibangun pertokoan sehingga ketika ada air kiriman dari hulu makan luapan air menyebkan banjir sampai terdampak ke warga termasuk Kantor desa kasiyan timur, Pak kades menambahkan pelayanan Administrasi desa lumpuh dikarenkan ada beberapa komputer untuk oprasional kantor tergenang sehingga tidak bisa digunkan, kami usahakn pelayanan normal kembali esoknya. Imbuhnya…


Sebelumnya telah terjadi gengan air kira2kira debet 40 cm air genagan, yang berada dirumah warga,  banjir ini karenakan adanya meluapnya air dari sungai barat balai desa, meluap sehingga mengenangi rumah warga dan kantor desa.banjir ini terjadi pada pukul 20.00 wib dan surut pada pukul 07.00 wib. Dan sebagian warga yg tergenang sudah mulai bersih bersih akibat banjir tersebut.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles